Total Tayangan Halaman

Senin, 06 Desember 2010

Apple Update Jajaran Ipod

Apple baru saja menambah jajaran alat pemutar media portabelnya. Pembaruan meliputi seluruh jajaran iPod, mulai dari iPod Shuffle, iPod Nano, hingga iPod Touch. Menariknya, generasi terbarunya, iPod telah dilengkapi dengan layanan jejaring sosial.

Untuk iPod Shuffle, jajaran terbarunya akan kembali menghadirkan tombol kontrol serta desain persegi panjang yang sempat "punah" sejak versi sebelumnya muncul. Ia akan hadir dengan berapa pilihan warna dengan harga 39 poundsterling, atau setara Rp540 ribu.

Yang menjadi sorotan dalam update jajaran iPod kali ini adalah iPod Nano. Terjadi perubahan besar pada pemutar ultra-portabel satu ini. Kali ini, ia tidak lagi hadir dengan kontrol sentuh berbentuk lingkaran di bagian depan, melainkan layar sentuh menyerupai iPod Touch.

Desainnya pun berubah menjadi persegi, kurang lebih seukuran dengan layarnya. iPod Nano terbaru ini siap dikapalkan dengan harga 129 poundsterling (setara Rp1,8 juta) untuk model 8GB dan 159 poundsterling (setara Rp2,2 juta) untuk model 16GB.

Sementara itu, iPod Touch baru telah dilengkapi dengan tampilan layar Retina dengan kamera di sisi depan, yang memungkinkan penggunanya melakukan layanan video chat dengan aplikasi Apple FaceTime.

Pembaruan lainnya, iPod Touch juga akan menyematkan sistem operasi mobile terbaru, yakni iOS 4. Kabarnya, sistem operasi ini telah memperbaiki sejumlah celah keamanan dan menambahkan layanan tambahan berupa game multi-player yang dikenal dengan Game Center.

Untuk mengupdate konten pada jajaran terbaru iPod ini, pengguna cukup memperbarui pemutar media iTunes menjadi iTunes 10. Seperti diketahui, iTunes 10 akan mengadopsi tool jejaring sosial yang dikenal dengan Ping. Layanan ini berfungsi sebagai alat berbagi informasi atau musik pada teman-teman di jejaring sosialnya, serta mendapatkan informasi konser langsung dari penyanyi atau band tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar